10 Manfaat Acai Berry Bagi Kesehatan Tubuh

10 Manfaat Acai Berry Bagi Kesehatan Tubuh

10 Manfaat Acai Berry Bagi Kesehatan Tubuh – Nama acai berry di kalangan masyarakat Indonesia masih kalah tenar dibandingkan dengan strawberry, blueberry, blackberry ataupun raspberry. Namun acai berry memiliki segudang manfaat. Diantaranya yang sering dicari oleh kaum hawa adalah mereka yang memiliki kelebihan berat badan. Berbagai obat pelangsing dengan menggunakan buah acai berry ini sangat laris dipasaran.

10 manfaat acai berry bagi kesehatan tubuh

Mengapa Harus Acai Berry?

Acai berry adalah buah asli dari Amerika selatan dan Amerika tengah. Bentuknya menyerupai anggur namun lebih kecil dan berwarna ungu kemerah-merahan. Acai berry memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh. Karena buah ini terbukti memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi untuk membantu pencegahan penyakit kanker dan jantung.

Dengan kandungan vitamin, mineral, asam amino lainnya, manfaat acai berry tidak diragukan lagi. Sebagai obat pelangsing alami, acai berry tidak mempunyai efek samping yang merugikan kesehatan tubuh.

Manfaat Acai Berry Bagi Kesehatan Tubuh

Acai berry merupakan buah impor yang sekarang ini bisa dengan mudah ditemukan di toko swalayan terdekat. Dan untuk lebih praktisnya, sekarang tersedia obat pelangsing dengan bahan utama acai berry.

Jika kita mau menelusuri, akan kita temukan banyak obat pelangsing mulai dari yang alami sampai yang berbahan kimia. Obat pelangsing yang berbahan utama kimia akan menimbulkan efek samping jika digunakan dalam jangka waktu panjang. Dengan adanya obat pelangsing acai berry, banyak sekali ditemukan manfaat dan kelebihannya. Karena selain sebagai obat pelangsing, acai berry sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Berikut manfaat acai berry bagi kesehatan tubuh :

  1. Mencegah penyakit jantung

Jantung merupakan salah satu organ vital manusia. Karena rata-rata penyebab kematian manusia kebanyakan disebabkan oleh penyakit jantung.

  1. Mencegah penyakit kanker

Acai berry juga kaya akan vitamin c dan asam ellagic. Kandungan inilah yang menjadikan tubuh kebal sehingga dapat menekan pertumbuhan sel kanker didalam tubuh.

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Mineral dan berbagai vitamin yang terdapat dalam daging acai berry membantu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit.

  1. Melancarkan sistem pencernaan

Manfaat acai berry yang lainnya ialah menjaga saluran kesehatan dan mencegah segala gangguan pada sistem pencernaan. Karena serat tinggi pada buah ini terbukti ampuh mengatasi berbagai jenis gangguan pencernaan.

  1. Menurunkan kolesterol tinggi

Menurut penelitian, kandungan anthocyanins yang tinggi dalam acai berry mampu mengontrol bahkan menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Sehingga acai berry sangat cocok menjadi menu utama bagi penderita penyakit kolesterol.

  1. Mencegah penuaan dini

Salah satu penyebab penuaan dini adalah karena kurang ternetralisirnya radikal bebas. Acai berry mampu menangkal radikal bebas sehingga mencegah terjadinya penuaan dini.

  1. Mencegah iritasi

Selain meningkatkan kekebalan tubuh, vitamin c juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya iritasi pada tubuh.

  1. Mencegah penyakit kulit

Vitamin E dalam acai berry bertugas untuk menjaga kulit agar tetap sehat.

  1. Menurunkan berat badan

Banyak orang menggunakan obat pelangsing yang mengandung buah acai berry sebagai alternatif utama. Cukup dengan mengkonsumsi acai berry secara teratur dengan kadar yang tepat mampu menurunkan berat badan secara alami tanpa efek samping.

  1. Meningkatkan kesehatan mental

Ganggunan mental banyak terjadi pada usia lanjut karena mentalnya terganggu dengan ketidakseimbangan pada sistem syaraf.

Itulah 10 manfaat acai berry yang telah terbukti kebenarannya melalui berbagai penelitian. Karena segudang manfaat dari acai berry, tidak ada salahnya Anda mengkonsumsi sebagai cemilan sehai-hari di rumah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>